25 March 2019

5 Tips Mempercepat Pengisian Baterai


5 Tips Mempercepat Pengisian Baterai

Bagi sebagaian orang, yang HP nya sudah mempunyai fitur fast charger mungkin ulasan yang saya buat ini agak tidak penting. Nah, bagi kamu yang HP nya belum mempunyai fitur fast charger. Tenang saya akan bagikan tips Cara Mempercepat Pengisian Baterai.
Tentunya banyak kelebihan setelah kamu mengikuti tips yang saya bagikan ini. Diantaranya adalah pengisian baterai menjadi lebih cepat dan daya baterai menjadi lebih lama. Yuk simak saja tipsnya.1. Gunakan Aplikasi Baterai Turbo Charger
Aplikasi Baterai Turbo Charger memungkinkan agar pengisian baterai menjadi lebih cepat. Cara kerja aplikasi ini pun cukup mudah. Kamu cukup menekan tombol hijau seperti gambar dibawah.
Gambar:
2. Jangan Bermain HP Saat Dicas
Mengapa tidak boleh? Karena akan memperpendek umur baterai, juga akan mempengaruhi kinerja HP. Sebaiknya kamu menunggu hingga baterai penuh.

3. Jangan Menunggu Baterai Sampai Habis untuk Dicas
Sebaiknya bila ingin dicas jangan menunggu sampai 0% Sisakan baterai minimal 10% atau 20%

4. Hapus Aplikasi Terkini
Untuk menghapus aplikasi terkini, kamu cukup tekan tombol disebelah kanan/kiri tombol home, tergantung HP kamu. Tips ini memungkinkan agar tidak ada aplikasi berjalan saat baterai sedang dicas.

5. Nonaktifkan Bluetooth
Jangan biarkan bluetooth menyala saat dicas. Menonaktifkan bluetooth dapat menghemat baterai.

Yuk kita terapkan tips diatas pada kehidupan sehari hari. Mudah mudahan tips diatas dapat bermanfaat.
Terimakasih.